SMKN2 Bondowoso Kenalkan Dunia Industri kepada Siswa melalui PKL

96
Kepala Sekolah SMKN2 Bondowoso, Faturrahman saat memberikan pemaparan kepada siswa-siswi di aula

BONDOWOSO- Sekolah Menengah Kejuruan II Negeri (SMKN2) Kabupaten Bondowoso memberikan pembekalan Praktik Kerja Lapangan (PKL) kepada Siswa-siswi di Aula SMKN2 setempat, Rabu (24/7/2019).

Menurut Kepala Sekolah SMKN 2, Fathurahman mengatakan, PKL merupakan implementasi secara sistematis antara program pendidikan sekolah, dengan program penguasaan keahlian, dimana hal tersebut diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung.

“Hal ini diberikan untuk memberikan pengalaman nyata bagi peserta didik tentang lingkungan kerja,” urai Fathur sapaan akrabnya kepada Bharata online.

Dikatakan Fathurrahman, PKL tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengenal dan mengetahui tentang dunia industri, serta menjadi media pengaplikasian dari pembelajaran yang diperoleh dari sekolah untuk diterapkan di dunia industri nantinya.

“Manfaatnya bagi siswa yang mengikuti mendapatkan keterampilan untuk melaksanakan program kerja pada perusahaan maupun instansi pemerintah,” terangnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang akan mengikuti PKL agar lebih maksimal dalam menjalani praktek yang diberikan, sehingga apa yang diharapkan oleh lembaga setempat dan perusahaan atau instansi yang menampung siswa PKL, dapat memberi atau menerima hasil yang maksimal.

“Siswa harus dapat meningkatkan kompetensinya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh dunia usaha maupun industri, siswa lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here