Soal Jenazah di Gunung Piramid, Wakapolres : Kami Yakin Itu Thoriq

707
Wakapolres Bondowoso, David Subagio

BONDOWOSO – Proses evakuasi jenazah yang diduga pendaki yang hilang di bukit pyramid pegunungan argopuro, Thoriq Riski Maulidan baru dilakukan pada Sabtu (6/7/2019) pukul 05.00 pagi.

Berdasarkan release dari Tim SAR Wanadri, jenazah terduga Toriq ini ditemukan pada Jumat (5/7/2019) pukul 15.30 WIB di tebing sebelah selatan bukit piramid. Namun, proses evakuasi dilakukan pada esok hari karena medan yang sulit dijangkau.

Release dari Wanadri tersebut dibenarkan juga oleh Wakapolres Bondowoso, David Subagio. Menurutnya, jenazah yang diduga ananda Thoriq ditemukan oleh Wanadri bersama tim SAR gabungan, di area yang sulit dijangkau.

“Tempat ditemukannya jenazah terduga Thoriq ini memang tidak pernah disisir. Jadi mulai Kamis (4/7/2019), kami bersama tim SAR Wanadri melakukan fokus penyisiran di lokasi tersebut,” jelas Wakapolres Bondowoso, ketika dikonfirmasi beberapa awak media, Sabtu (5/7/2019).

Ditemukannya terduga jenazah Thoriq itu, dikatakan Wakapolres, karena tim gabungan mencium bau yang sangat menyengat.

“Karena sudah satu minggu lebih belum ditemukan, posisi jenazah sudah mengeluarkan bau. Sehingga, tim mudah untuk melacak sumber bau tersebut,” imbuh David Subagio.

Lebih lanjut Wakapolres Bondowoso yang ikut melakukan penyisiran lokasi ini mengatakan, bahwa tim gabungan itu yakin bahwa jenazah yang ditemukan tersebut benar-benar pendaki yang hilang, Thoriq Riski Maulidan.

“Kami yakin dari baju dan HP yang masih ada dikantong calana korban. Kami yakin itu jenazah Thoriq,” pungkasnya.

Dalam proses evakuasi jenazah terduga Thoriq Riski Maulidan ini, tim gabungan yang ikut melakukan evakuasi diperkirakan 100 personil, diantaranya, dari Wanadri, TNI, Polri, BPBD dan relawan lokal. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here