Soal Sekda, Bupati Bondowoso Belum Tentukan Pilihan

245
Farida, Kepala Bappeda Bondowoso saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Setelah melalui tahapan hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso beberapa Minggu yang lalu, sampai saat ini Bupati KH Salwa Arifin masih belum menentukan pilihan dari ketiga nama tersebut.

Seperti diketahui, tiga nama yang berhasil lolos seleksi adalah salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN )dari Pemkab Situbondo, Syaifullah. Sedangkan dua orang lainnya yakni, Farida yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Agung Trihandono sebagai Pj Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso.

“Sampai saat ini belum saya pilih diantara tiga nama itu, tiga nama itu pilihan pansel, kemudian bisa dipilih salah satu dari tiga nama tersebut, tapi sampai saat ini saya masih belum menentukan. Karena masih saya perhatikan bagaimana keadaan mereka,” urai Bupati Salwa saat dikonfirmasi usai mengukuhkan Bunda Paud periode 2019-2023 di Pendopo Bupati, Kamis (25/4/2019).

Menurutnya, kriteria yang menjadi target utama agar terpilih menjadi Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso adalah yang memiliki komitmen kuat, berintegritas dan betul-betul mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap pemerintah.

“Tidak ada lagi tahapan yang harus dilalui, hanya pertimbangan moral dan komitmennya saja,” tuturnya.

Ditemui ditempat yang sama, Farida Kepala Bappeda Pemkab Bondowoso mengatakan, sebagai ASN, dirinya mempunyai kewajiban untuk mengikuti Open Bidding lelang jabatan Sekretaris Daerah Pemkab Bondowoso.

“Kami telah mengikuti semua proses dari awal, tinggal menunggu keputusan Bupati mana yang akan terpilih dari kami bertiga,” tuturnya.

“Saya yakin siapapun yang terpilih akan memberikan yang terbaik bagi Bondowoso, kita hanya menunggu pengumuman dan pelantikan, maka dari itu kita harus optimis karena semua orang hidup harus optimis demi kebaikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here