Soroti Proyek Kontraktual Dinas PMD, Wabup: Saya Akan Copot Kepala Dinasnya

2062
Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar

BONDOWOSO – Proyek pembangunan infrastruktur yang dikontraktualkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), mendapat sorotan dari Wakil Bupati Bondowoso, H Irwan Bachtiar Rachmat.

Pasalnya, tahun ini tercatat ada sekitar 400 paket pekerjaan yang ternyata hanya dikerjakan oleh beberapa rekanan, dengan sistem penunjukan langsung (PL). Bahkan, tak tanggung-tanggung, 1 rekanan bisa mendapatkan 30-40 paket proyek.

Irwan Bachtiar menilai, proyek kontraktual tersebut salah. Karena, tidak mengedepankan konsep pemberdayaan masyarakat, yang sejatinya melekat pada tupoksi Dinas PMD Kabupaten Bondowoso.

Bahkan, dirinya mengancam akan mencopot jabatan Kepala Dinas PMD jika masih menggunakan konsep kontraktual dalam pembangunan infrastruktur di pedesaan pada tahun 2019 nanti.

“Saya akan copot Kepala Dinasnya, siapapun itu, jika masih mengkontraktualkan pekerjaan kepada rekanan,” tegas Wabup Bondowoso terpilih periode 2018-2023 ini, usai memberikan bantuan program Jalin Matra di Desa Patemon Kecamatan Tlogosari, Selasa (2/10/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here