Sosialisasi Germas Atasi Masalah Stunting, IDL dan TB

165
(dari kanan ke kiri) Anggota DPR RI dari F-PKB Nihayatul Wafiroh, Kepala Dinkes Mohammad Imron dan Direktur Polkesma Budi Susatia saat menandatangani pencanangan germas di Bondowoso

BONDOWOSO – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bersama Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (Polkesma) menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, untuk terus menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Hal tersebut diaplikasikan dalam sosialisasi dan penandatangan bersama pencanangan Germas, oleh anggota DPR RI dari F-PKB Nihayatul Wafiroh, Kepala Dinkes Mohammad Imron, Direktur Polkesma Budi Susatia, dan beberapa kepala stakeholder, Jumat (6/4/2018) di aula SMKN 4 Bondowoso.

Dorongan pemerintah melalui Germas yang diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo di dalam sektor kesehatan, diimplementasikan dalam 3 hal. Yakni, masalah rokok, soal ASI dan pelayanan kesehatan di Puskesmas.

“Kita berharap melalui Germas ini, kesehatan masyarakat Indonesia bisa lebih baik lagi, dan lebih paham lagi dalam mengimplementasikan gerakan hidup sehat,” kata anggota DPR RI dari F-PKB Nihayatul Wafiroh, usai acara sosialisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here