Spirit Maskul Culture Meriahkan Malam Puncak HUT RI ke 74

62
Unang Rahardjo SH MH, Kepala Desa Maskuning Kulon saat menyerahkan hadiah dan piala kepada pemenang lomba

BONDOWOSO – Puncak acara peringatan HUT RI ke 74, di Desa Maskuning Kulon Kecamatan Pujer ditutup dengan sebuah perayaan religi dan sedekah gunung yang dikemas dalam selamatan desa bertajuk Spirit Maskul Culture, Rabu (28/8/2019) malam, di balai desa setempat.

Puluhan gunungan berisikan sayur mayur dan buah-buahan juga disedekahkan sebagai ungkapan rasa syukur seluruh warga, karena telah diberi keberkahan hasil bumi yang melimpah di bumi Maskuning Kulon.

Tak ayal, ribuan warga pun memadati balai desa setempat. Semuanya tampak kompak dan khusyuk menyimak siraman rohani dari KH Zakaria Lc dan KH Syaiful Rizal.

Unang Rahardjo SH MH, menyampaikan sambutannya terlihat terbata-bata melihat kekompakan warganya yang datang dalam acara tersebut. Namun, Kepala Desa millenial ini, bisa memimpin warga untuk bersama-sama mengumandangkan syiir sholawat nariyah yang dikuti serentak oleh warganya.

“Tak ada kalimat yang bisa saya sampaikan kepada semua warga yang ikut memeriahkan selamatan desa, selama 4 hari 4 malam. Alhamdulillah puncak acara peringatan HUT RI ke 74 ini, berlangsung meriah,” ungkapnya terbata-bata.

Apresiasi juga diberikan oleh Kades Unang kepada warga, yang begitu antusias menyemarakkan rentetan acara yang dimulai sejak 4 hari lalu. Puncaknya, kemeriahan pun tampak menyelimuti Balai Desa Maskuning Kulon.

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan warga. Karena saya tahu, tanpa keterlibatan warga, saya bukanlah apa-apa. Terlebih acara ini meriah berkat kontribusi warga yang secara swadaya menyumbangkan biaya, tenaga, pikiran dan waktunya,” ungkapnya bangga.

KH Syaiful Rizal (Gus Syef) saat memimpin menyanyikan lagu indonesia raya bersama Kapolsek Pujer, Asisten III, Kades Maskuning Kulon dan tokoh masyarakat

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat desa setempat untuk lebih kompak lagi agar selalu tercipta suasana kekeluargaan dan kegotongroyongan untuk memajukan desa tersebut.

“Saya berharap kepada warga yang telah secara sukarela tanpa pamrih dalam rangka meningkatkan pembangunan di desa kami. Kita harus lebih solid lagi kedepannya,” tukasnya.

Sementara KH Syaful Wizal, atau yang lebih akrab dipanggil Gus Syef, yang memberikan tausiah dalam acara tersebut, mengajak semua warga Desa Maskuning Kulon untuk memaknai peringatan HUT RI ke 74 sebagai refleksi terhadap perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Bahkan, dirinya mengajak semua warga yang hadir untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Kita harus berterimakasih kepada pejuang yang telah mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan Indonesia. Mari kita maknai kemerdekaan ini dengan mengisinya dengan pembangunan,” ucapnya seraya mengirimkan doa kepada para pahlawan.

Selain KH Syaiful Rizal atau yang dikenal sebagai Gus Syef, hadir pula acara tersebut Asisten III Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Wawan Setiawan, Kapolsek Pujer, AKP Asib dan unsur Tokoh Masyarakat desa setempat, serta ribuan warga. (yudi/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here