Suwadi Kembali Nakhodai Gapensi Bondowoso

123

BONDOWOSO – Gabungan Pelaksana Kontruksi Indonesia (GAPENSI) Kabupaten Bondowoso menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Periode 2021-2026 di Rumah Makan Bu Kadir, Kamis (7/10/2021).

Musyawarah tersebut bertujuan untuk memilih ketua yang baru dengan harapan bisa menghasilkan program – program baru demi kemajuan Kabupaten Bondowoso dan kontraktor yang tergabung.

Suwadi sebagai ketua Gapensi periode 2016 – 2021 silam kini kembali terpilih sebagai ketua periode 5 tahun kedepan dan resmi dikukuhkan oleh Ketua Gapensi Jawa Timur.

Ketua Gapensi Provinsi Jawa Timur, Mohammad Sarifudin mengatakan, dalam jabatan yang baru, Suwadi diharapkan bisa membawa Gapensi sebagai mitra pembangunan dari pemerintah lebih baik lagi, sehingga dengan nahkoda yang baru seluruh anggota bisa merasakan dampak positifnya.

“Alhamdulillah, Muscab Gapensi VIII ini berjalan sesuai dengan harapan. Kami harap kepada ketua yang telah dikukuhkan bisa membawa Kabupaten Bondowoso menjadi lebih baik, khususnya kepada seluruh anggota bisa merasakan dampaknya,” ungkapnya.

Sebagai penyedia jasa, Gapensi diharapkan terus melakukan sinergitas dengan pemerintah agar pembangunan di suatu kabupaten bisa berjalan dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

“Karena apapun yang namanya penyedia jasa menjadi mitra pemerintah sebagai salah satu pelaku didalam pembangunan yang ada di Bondowoso,” ujarnya.

Kepada pemerintah dirinya berharap agar terus memberikan perhatian khusus terhadap gabungan – gabungan pekerja Kontruksi, khususnya pekerja Kontruksi di kabupaten setempat. Karena, sejatinya, suatu kemajuan pembangunan di suatu wilayah ada peran dari pekerja kontruksi.

“Maju tidaknya pembangunan di wilayah, khususnya Bondowoso, tidak lepas dari peran pekerja kontruksi atau asosiasi – asosiasi yang ada disini,” paparnya.

Sementara, ketua Gapensi terpilih, Suwadi mengungkapkan, akan terus mengoptimalkan dan mengembangkan sinergitas dengan pemerintah sebagai landasan pembangunan di daerah, agar benar – benar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Kita dengan rekanan yang tergabung disini akan terus melakukan sinergitas dengan pemerintah untuk mengoptimalkan sumberdaya organisasi dalam segi pembangunan dan akan terus merangkul teman – teman disini secara bersama – sama, untuk melakukan pembangunan di daerah Bondowoso,” terangnya.

Meski di masa pandemi yang saat ini masih melanda, dirinya bersama seluruh teman – teman sejawadnya terus melakukan upaya agar roda pembangunan tidak jalan ditempat.

Dirinya meminta kepada pemerintah setempat untuk meningkatkan kerjasama dalam segi pembangunan, selain itu dirinya akan memprioritaskan anggota yang telah tergabung dalam asosiasi yang ia pimpin saat ini.

“Masa pandemi ini sangat dirasakan oleh teman – teman kontraktor, dimana seluruh anggaran yang biasa normal menjadi tidak normal, jadi di masa refocusing ini kita sangat merasakan,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here