Tahun 2022 Pemkab Bondowoso Targetkan 1.500 RTLH

34
Wabup Irwan Bachtiar Rahmat saat dikonfirmasi media

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menargetkan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tahun 2022, mencapai 1.000 unit. 

Target tersebut telah disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintah setempat. 

“Sesuai RPJMD, kita targetkan seribu unit RTLH,” ungkap Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat usai mengikuti Rapat Pemaparan APBD Tahun 2021 dan Inovasi, di Aula Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim),¬†Senin (14/6/2021).¬†

Kendati demikian, kata Wabup, dari target yang telah sesuai dengan RPJMD tersebut, pihaknya berencana menambah kuota untuk pembangunan RTLH. Sehingga pencapaian peningkatan ekonomi, maupun peningkatan kualitas tempat huni lebih maksimal. 

“Kita akan melakukan percepatan minimal 1.500 rumah. Dengan mengatur skema dari anggaran Dana Desa, itupun apabila covid -19 berakhir, ya kita berdoa saja semoga kendala covid ini segera berakhir,” ujarnya. 

Untuk itu, lanjut Wabup, apabila masa pandemi ini berakhir, maka setiap desa diwajibkan menganggarkan Dana Desanya untuk pembangunan RTLH. Karena dari anggaran tersebut sudah termasuk skema atau rencana pemerintah setempat. 

“Tapi untuk saat ini kita masih fokus pada pemberdayaan di era covid -19, kalau Perbupnya sudah ada, tinggal kita menunggu pemulihan covid ini,” tukasnya. (nyud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here