Tahun Ini, 53 Madin di Bondowoso Mendapat Bantuan Hibah

145
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan bantuan hibah secara simbolis kepada salah satu perwakilan penerima

BONDOWOSO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso berikan bantuan hibah kepada 53 Lembaga Pendidikan Madrasah Diniyah yang telah diverifikasi.

“Dari 53 Lembaga yang menerima, telah sesuai dengan aturan yang berlaku, manakala kami klarifikasi dulu sebelum memberikan bantuan,” urai Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) pada Pemkab Bondowoso, Rahmatullah, usai menggelar acara Baksos di Pendopo Bupati, Selasa (26/3/2019).

Dikatakan Rahmat, lembaga yang telah menerima bantuan tersebut, kedepannya akan terus diberikan pembinaan serta pendampingan terhadap pengadministrasian agar benar-benar terarah.

“Kita akan melakukan pembinaan dan penanganan kepada para penerima secara khusus, karena ini kan bersifat umum,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rahmatullah mengemukakan jika pada tahun ini jumlah lembaga penerima hibah lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kendati demikian, pemerintah tetap menyesuaikan dengan kemampuan anggaran.

“Setiap tahun meningkat, di APBD awal kita sekitar 34 penerima dan di tahun sekarang meningkat menjadi 53 penerima, kita sesuaikan dengan anggaran,” paparnya.

Sementara menurut Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan, program Baksos yang dilakukan adalah merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada lembaga madin yang ada di Bondowoso.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada para penerima bantuan, kami berkomitmen dimasa pemerintahan kami akan terus memperhatikan lembaga-lembaga khusunya madrasah diniyah,” ungkapnya.

Bahkan, dari jumlah penerima saat ini yang berjumlah 53 lembaga, bupati berharap di tahun berikutnya ada penambahan penerima.

“Saya berharap, di APBD awal tahun nanti ada penambahan penerima lagi agar semuanya merata,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here