Tahun Ini, 9 Kecamatan di Bondowoso Terima Bantuan PISEW

376
Kepala Inspektorat dan Kasi Intel Kejari Bondowoso beserta Kabid Penyediaan Perumahan dan Permukiman saat mensosialisasikan PISEW kepada beberapa Kepala Desa

BONDOWOSO-  Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun anggaran 2018, di Kabupaten Bondowoso terus dikembangkan.

Tahun ini, 9 kecamatan mendapat kucuran dana dari APBN yang akan dialokasikan untuk 2 desa di masing-masing kecamatan. Besarannya pun mencapai sekitar Rp600 juta per kecamatan.

“Ada 9 kecamatan yang mendapat bantuan, seperti Kecamatan Maesan, Tenggarang, Tlogosari, Binakal, Pakem, Tegalampel, Taman Krocok, Prajekan dan Wringin. Nantinya bantuan tersebut dialokasikan untuk dua desa di setiap kecamatan,” kata Kepala Bidang Penyedia perumahan dan permukiman di Dinas¬†Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Eko Pribadi saat dikonfirmasi usai menggelar Sosialisasi PISEW, Rabu (5/9/2018).

Dua desa yang mendapat program tersebut, kata Eko, pengalokasiannya tergantung dari desa berdasarkan hasil rembuk desa yang melibatkan warga setempat, dan sudah difasilitasi oleh tim fasilitator.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here