Tahun Ini, DD/ADD di Bondowoso Fokus Pada Pemberdayaan

482
Bupati KH. Salwa Arifin saat memberikan pemaparan di acara sosialisasi DD/ADD di pendopo

BONDOWOSO- Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2019 Kabupaten Bondowoso akan diprioritaskan untuk pemberdayaan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat membuka acara Sosialisasi pembinaan DD/ADD dan Launching Siskeudes online, di Pendopo Bupati, Rabu (30/1/2019).

“DD/ADD tahun lebih dioptimalkan pada pemberdayaan masyarakat, sehingga masyarakat yang tadinya kecil, lemah, miskin ekonomi dapat lebih menjadi masyarakat yang mandiri,” kata Bupati.

Menurut Bupati, selama ini penggunaan DD/ADD hanya fokus pada infrastruktur saja. Sedangkan pengalokasian untuk pemberdayaan kepada masyarakat masih kurang.

“Saya tekankan sekali lagi kalau DD/ADD lebih dioptimalkan ke pemberdayaan masyarakat. Jangan terjadi lagi pembangunan- pembangunan seperti pembuatan gapura, pagar dan semacamnya yang kurang bermanfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu lanjut Bupati, dirinya menegaskan dalam penggunaan DD/ADD, harus tepat sasaran dan mematuhi setiap aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh undang-undang yang ada.

“Pergunakanlah DD/ADD atas asas manfaat, agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan hati-hati jangan sampai ada kesalahan administrasi atau sengaja menggelapkannya,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here