Tahun Ini, Mudik Gratis di Bondowoso Banyak Diminati Masyarakat

226

BONDOWOSO– Minat masyarakat Kabupaten Bondowoso yang ingin mudik gratis lebaran tahun 2019 kali ini sangat tinggi.

Sampai saat ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) setempat mencatat, pendaftar mudik gratis meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kalau dibandingkan tahun kemarin, tahun ini peminatknya naik 50 persen. tercatat untuk jurusan Bali-Bondowoso 61 orang dari kuota 100 tersisa 39 seat dan untuk jurusan Bondowoso-Madura 119 orang dari kuota 200 tersisa 81 seat,” urai Kepala Seksi Angkutan Barang dan Orang DLHP, Bayu Wibisono, Senin (20/5/2019).

Sementara arus balik, kata Bayu jumlah pendaftar jurusan Surabaya-Bondowoso berjumlah 79 orang dari kuota 110 tersisa 31 seat, untuk itu pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan berbagai cara untuk mencapai target.

“Untuk persiapan, kita juga telah mensosialisasikan program ini meski sebelumnya kita juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, jadwal pemberangkatan mudik gratis antar wilayah jurusan Bali-Bondowoso akan diberangkatkan pada tanggal 1 Juni 2019, Bondowoso-Sumenep tanggal 3 Juni dan arus balik pada tanggal 9 Juni bagi jurusan Bondowoso- Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here