Tahun Ini, Pemkab Bondowoso Anggarkan 24 Mobil Transportasi Pedesaan

107

BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, kembali menganggarkan bantuan hibah transportasi pedesaan melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) setempat.

Tahun 2020 ini, Pemkab melalui DLHP mengalokasikan anggaran hibah dari APBD, sebesar Rp5 miliar yang dialokasikan untuk 24 unit mobil bagi Kelompok Masyarakat (Pokmas) di masing-masing desa penerima.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Barang dan Orang, Bayu Aji Wibisono mengatakan, bantuan transportasi dari Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut, saat ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

“Dibandingkan tahun lalu yang hanya 2 unit, untuk tahun ini naik menjadi 24 unit,” ungkapnya usai memimpin rapat awal persiapan penerimaan bantuan, di aula DLHP, Rabu (22/1/2020).

Menurutnya, dari 24 Pokmas penerima bantuan hibah tranportasi pedesaan tersebut, harus berbadan hukum yang jelas dan telah terverifikasi. Sehingga, bantuan yang disalurkan nantinya bisa membawa dampak positif bagi masyarakat dan bukan hanya untuk perorangan saja.

“Peruntukannya untuk Pokmas yang nantinya bisa membantu masyarakat, bukan untuk perorangan,” tuturnya.

Untuk anggaran dan prosesnya, lanjut Bayu Aji, melalui e-katalog. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya KKN.

“Jadi kita hindari KKNnya, dan e-katalog negoisasinya langsung pusat. Sedangkan untuk penyalurannya nanti di akhir tahun, karena prosesnya panjang,” tukasnya. (Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here