Tak Ambisi Mengejar Nilai SAKIP, Pemkab Bondowoso Fokus untuk Berbenah

217
Bupati Amin Said Husni saat memaparkan implementasi SAKIP kepada Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional di Peringatan Pendopo Bupati

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso yang baru-baru ini mendapat nilai SAKIP BB, terus berupaya untuk berbenah dan meningkatkan kinerja instansi pemerintah agar mendapat nilai A.

Berbagai perubahan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Bondowoso, menghasilkan perubahan perencanaan yang lebih fokus dan berorientasi pada kinerja dengan tingkat keberhasilan yang terukur.

Menurut Amin Said Husni, saat memaparkan implementasi SAKIP kepada Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional, di peringgitan pendopo Bupati, saat ini perencanaan pembangunan lebih fokus dengan menspesifikasi indikator tujuan dan sasaran strategis.

Selain itu, meskipun sebenarnya tidak mengejar nilai SAKIP, pemkab saat ini tengah fokus menentukan program prioritas yang terintegrasi dengan sasaran strategis pemerintah daerah. Sehingga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa terlibat langsung dalam perencanaan pembangunan dan menentukan tingkat keberhasilan kinerjanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here