Tak Beroperasi, Puluhan Kios Pasar Induk Bondowoso Akan Didata Ulang

386
Wabup Irwan saat melakukan kunjungan ke pasar induk Bondowoso

BONDOWOSO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), akan mendata ulang puluhan kios yang berada di pasar induk.

Pasalnya, puluhan kios di lantai 2, tepatnya sisi sebelah barat ditengarai sudah 3 bulan lebih tidak beroperasi. Bahkan, kios di sisi paling barat terlihat kumuh, sehingga memberikan kesan, jika pasar induk yang baru setahun diresmikan ini tak terawat.

Tidak beroperasinya puluhan kios di pasar induk Bondowoso ini, terkuak setelah Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar bersama Kepala Dinas Koperindag, Sigit Purnomo, mengunjungi pasar terbesar di Bondowoso ini, Senin (4/3/2019).

Menurut Wabup, pihaknya akan mendata ulang pemilik Kios. Bahkan, kios yang ditengarai telah berpenghuni tersebut, jika dalam jangka waktu tiga bulan kedepan tidak ditempati, maka akan diambil alih oleh Pemkab Bondowoso.

Terlihat kumuh karena puluhan kios yang tak pernah ditempati oleh para pedagang

“Tiga bulan waktu yang kita berikan nanti setelah didata ulang, selama itu tidak ditempati kita akan ambil paksa kembali. Kita tata lagi, agar tetap beroperasi sehingga bisa meningkatkan PAD,” tegasnya.

Kendati demikian, pemerintah akan melakukan upaya-upaya untuk lebih memperhatikan kenyamanan dan rasa aman kepada para pedagang, yang berada di pasar induk Bondowoso.

“Ini kan juga untuk mereka, jadi kita akan upayakan semaksimal mungkin melakukan perbaikan,” tukasnya.

Sekedar diketahui, jumlah kios di pasar induk Bondowoso yang tidak ditempati oleh para pedagang kurang lebih 50 kios. Beredar informasi jika para pemilik kios tak berjualan, karena sarana dan prasarana pasar yang tidak memadai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here