Tak Disiplin, Pemkab Bondowoso Akan Perbaiki Kinerja Pemdes

375
Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat saat dikonfirmasi beberapa awak media usai Kunker di aula SMKN 4 Bondowoso

BONDOWOSO – Menjadi pelayan masyarakat merupakan salah satu kewajiban dari aparatur pemerintah. Namun, di Kabupaten Bondowoso masih banyak keluhan terkait pelayanan tersebut, utamanya di Pemerintahan Desa (Pemdes).

Keluhan masyarakat atas kinerja Kepala Desa dan perangkatnya yang tidak disiplin dalam bekerja, direspon oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar. Dengan tegas, dirinya mengatakan jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan melakukan perbaikan kinerja di Pemdes.

“Banyak temuan di lapangan, yang harus diperbaiki. Semisal Kades masuk kantor jam 10 atau 11 siang dan perangkatnya masuk kerja memakai sandal jepit. Sejatinya, jam kerja Pemdes sama dengan ASN yaitu jam 7 pagi sampai jam 4 sore,” ungkap Wabup, usai Kunker di aula SMKN 4 Desa Pancoran Kecamatan Kota, Senin (21/1/2019).

Perbaikan kinerja Pemdes ini menjadi atensi Wabup Irwan, mengingat desa adalah ujung tombak pembangunan suatu Kabupaten/Kota. Pemdes juga merupakan ujung tombak Pemkab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemdes ini adalah pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, jadi harus memberikan pelayanan yang prima. Jangan seenaknya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here