Tak Selesaikan Pelaporan BOS Hingga 14 Maret, Bondowoso Sulit Dapatkan Opini WTP

378
Agung Trihandono, Pj Sekda Bondowoso

BONDOWOSO – Di Kabupaten Bondowoso, masih banyak sekolah yang belum menyelesaikan pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Untuk itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Agung Trihandono mengatakan bahwa, pelaporan dana BOS tersebut harus sudah diserahkan maksimal bulan Maret mendatang.

“Terakhir tanggal 14 Maret 2019,” tegasnya dalam acara Safari Pendidikan dan Kebudayaan di SMPN 1 Tlogosari, Senin (25/2/2019).

Menurutnya, jika masih ada sekolah yang belum menyerahkan pelaporan dana BOS pada tanggal yang telah ditetapkan tersebut, dikatakan Agung, akan berpengaruh pada penghargaan yang berturut-turut telah diterima Kabupaten Bondowoso hingga enam kali.

“Kemarin siang, saya mendampingi bapak Bupati menerima laporan hasil audit pendahuluan terhadap pelaksanaan anggaran Pemkab Bondowoso tahun 2018. Dan catatan nomor 1 adalah laporan BOS yang masih merah, dan jika tidak diselesaikan sampai 14 Maret bulan depan akan berdampak terhadap sulitnya perolehan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” jelasnya.

Karena hal tersebut, lanjut Agung, pihaknya akan segera mengambil langkah konkrit terkait dengan penyelesaian pelaporan penggunaan dana BOS.

“Kami minta konsentrasi semua Kepala Sekolah (KS) untuk memastikan laporan dana BOS sudah selesai sampai pada Laporan Realisasi Anggaran (LRA) atau belum. Nanti kita cek lagi,” pungkas Sekda yang juga masih menjabat sebagai Asisten I Pemkab Bondowoso ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here