Tanggungan DD/ADD Kades di Bondowoso Masih Abu-abu

138
Agus Suripno, Plt Inspektur Bondowoso saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Kepala Desa (Kades) incumbent di Kabupaten Bondowoso, yang akan mengikuti kontestasi Pilkades serentak Oktober 2021 mendatang, harus memiliki rekomendasi dari Indpektorat dan bersih dari tanggungan Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa (DD/ADD) .

Namun anehnya, sampai saat ini Inspektorat Bondowoso belum mengetahui Kepala Desa mana saja dan berapa besaran tanggungannya kepada negara. Hal itu dikatakan oleh Plt Inspektur, Agus Suripno, Kamis (27/5/2021). 

Agus mengakui jika pihaknya masih belum mengetahui secara detail, Kepala Desa mana saja yang masih mempunyai tanggungan kepada negara, sehingga masih perlu dilakukan pemahaman antara pihak terkait dengan pemerintah setempat. 

“Kita masih perlu melakukan kajian dan masih kita rapatkan dulu dengan tim, Kepala Desa mana saja yang mempunyai tanggungan DD/ADD. Jadi sampai saat ini kita belum bertemu dengan Kepala Desa,” ungkapnya kepada awak media di Pendopo Bupati.

Dikatakan Agus, tim tersebut akan melakukan rapat koordinasi dan rapat secara mendetail. Sehingga data yang diperoleh Inspektorat benar-benar maksimal.

“Kita dengan Bagian Hukum, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Asisten I, Irban I, II dan III Sekaligus Inspektorat akan melakukan rapat Koordinasi,” ujarnya. 

Seperti diketahui, saat ini Pilkades serentak di 171 desa se Kabupaten Bondowoso, akan digelar pada 20 Oktober 2021 mendatang. Hingga saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan Pilkades. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here