Terapkan Aplikasi SIRUP 2.3, Pemkab Bondowoso Berikan Bimtek kepada Operator

31
Kepala Bagian Barang dan Jasa, Azas Suwardi saat meninjau Bimtek Pengisian Aplikasi Sirup di aula Sabha bina Praja II

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa memberikan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) pengisian Aplikasi SIRUP Versi terbaru 2.3 kepada Seluruh Operator Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, di Aula Sabha bina Praja II, Kamis (20/2/2020).

Bimbingan teknis tersebut, ditekankan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah(OPD), agar melakukan pengisian Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) sebelum melakukan kegiatan yang telah tertera di sistem tersebut.

“Setiap OPD diwajibkan agar melakukan pengisian Sistem di SIRUP, baru setelah itu, OPD bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang ada di SIRUP,” ungkap Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Setempat, Azas Suwardi.

Menurut Azas, Aplikasi Versi 2.3 tersebut, berbeda dengan Aplikasi sebelumnya, sehingga dirasa sangat perlu untuk memberikan Bimbingan Teknis kepada para operator.

“Kalau diversi sebelumnya, belum ada yang namanya fiture formulir pengisian. Nah, untuk versi 2.3 ini kita ada penambahan fiture tersebut, sehingga isi dari fiture versi terbaru berjumlah 9 item,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Asisten II, Agus Suwardjito menyampaikan, dengan adanya Aplikasi Sirup Versi 2.3 ini, diperlukan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pengelola barang dan jasa elektronik, sehingga proses pengadaan barang dan jasa lebih cepat, akuntabel dan transparan.

“Bimtek ini merupakan upaya pemerintah untuk dapat memberikan pemahaman kepada pengguna aplikasi sehingga dapat menggunakan aplikasi elektronik pada proses pengadaan barang dan jasa dilingkup pemerintah kabupaten Bondowoso,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Peserta Bimtek Pengisian Sirup Aplikasi Versi 2.3 diikuti oleh peserta sebanyak 93 Operator dari tingkat OPD, Puskesmas hingga Kelurahan. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here