Terapkan New Normal, Obyek Wisata di Bondowoso Dibuka Kembali

157
Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat didampingi Sekretaris Daerah, Syaifullah dan Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendiz saat melakukan pemotongan pita tanda dibukanya kembali objek wisata Kawah Ijen

BONDOWOSO – Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat membuka kembali semua objek wisata di Bondowoso. Secara simbolis, pembukaan objek wisata tersebut yang dilakukan di Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen dan Kawah Wurung, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Wabup Irwan, pembukaan obyek wisata serentak ini dilakukan karena Peraturan Bupati (Perbup) tentang pola kehidupan baru (new normal) sudah dikeluarkan.

“Harus sesuai dengan protokol kesehatan. Pakai masker, harus cuci tangan, dan semua pengunjung harus di thermo gun,” jelas Wabup.

Kendati demikian, secara umum jumlah pengunjung masih belum sepenuhnya bisa dilonggarkan begitu saja, akan tetapi masih dibatasi untuk jumlah pengunjung.

“Untuk pengunjung rombongan tetap diperkenankan selama pengunjung objek wisata tidak melebihi dari 50 persen dari total kapasitas harian,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Harry Patriantono menegaskan bahwa selain objek wisata, untuk cafe, hotel pun juga sudah dibuka. Kendati demikian, wajib untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini launching, kita pun juga tak menarik tiket. Jadi memang masih ada kekurangan. Minggu depan kita lengkapi semua protokol kesehatan,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here