Terbukti Melanggar Perda, PT TBG Kembali Didenda 3 Juta

937
Majelis hakim membacakan putusan sidang dalam perkara tipiring yang dilakukan oleh PT TBG di PN Bondowoso. (Foto: Yudistira Nugroho/Bharataonline)

BONDOWOSO – PT Tower Bersama Group (TBG) kembali ‎ditetapkan harus membayar denda sebesar Rp tiga juta oleh Majelis Hakim dalam sidang tindak pidana ringan (tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bondowoso, Selasa (28/11/2017).

Sidang yang dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bondowoso, Boko menetapkan TBG terbukti melanggar Peraturan Bupati (Perbup) Bondowoso nomor 40 tahun 2013 pasal 6 ayat 1 tentang Penataan Lokasi Pembangunan Menara Telekomunikasi dan Peraturan Daerah (Perda) nomor 18 tahun 2010 tentang Retribusi Perijinan Tertentu pada pendirian menara telekomunikasi di Desa Tanah Wulan Kecamatan Maesan.

Vonis itu, lebih ringan dari tuntutan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kabupaten Bondowoso atas pendirian tower di desa Tanah Wulan dengan kerugian daerah sebesar Rp 5.280.000,- sedangkan untuk kerugian negara sebesar Rp 2,5 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here