Terdampak Banjir, SDN 1 Sempol Bakal Direlokasi ke Tanah PTPN XII

54
Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar saat meninjau SDN Sempol 1 yang terendam material banjir

BONDOWOSO – Bencana banjir bandang kembali menerjang wilayah Kecamatan Ijen. Bencana kali ini disebut lebih besar dibandingkan kejadian banjir sebelumnya.

Meskipun tak ada korban jiwa, setidaknya terdapat ratusan rumah warga Dusun Sempol terdampak banjir bandang. Tak hanya itu, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sempol 1 pun juga terdampak banjir bandang sehingga terendam material lumpur dan pasirt setinggi 1,5 meter.

Karena ada kemungkinan setiap terjadi banjir, SDN Sempol 1 pasti terdampak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso merencanakan untuk memindah atau merelokasi tempat kegiatan belajar mengajar ini. 

Relokasi SDN Sempol 1 yang direncanakan Pemkab ini merupakan langkah serta upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap proses belajar mengajar, baik untuk guru maupun para anak didik.

“Yang kami takutkan, banjir datang ketika proses belajar mengajar sedang berlangsung. Besar kemungkinan akan kita pindah ditanah PTPN XII tetapi tidak berjauhan dengan petak 103 milik Perhutani,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat usai rapat bersama Perhutani sebagai pemilik lahan, Selasa (16/3/2020).

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bondowoo, Harimas mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung jika harus memindah atau merelokasi SDN Sempol 1 ketempat yang tidak terdampak banjir.

“Kita tunggu hasil rapat antara Pemkab dengan pemilik lahan, baik Perhutani maupun PTPN” pungkas mantan Sekwan DPRD Bondowoso ini. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here