Terima Bantuan, Warga Desa Jambesari : Terimakasih Pak Wabup

94
Wabup Irwan saat menyalurkan bantuan kepada warga miskin

BONDOWOSO – Mendengar informasi ada warga yang hidup sebatang kara dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat langsung turun memberikan bantuan kepada Sujo (43), Warga RT 4 RW 1 Desa Jambesari Kecamatan Jambersai Darussholah, Senin (31/5/2021).

Didampingi oleh Adi Sunaryadi, Plt Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Pemberdayaan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Wabup secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paket sembako, dan satu paket perlengkapan tidur.

“Ini Bentuk kepedulian pemerintah kepada warga tidak mampu. Ketika kami mendapat informasi dari warga, jika ada masyarakat miskin sebatang kara yang tidak tersentuh, kami bersama BPBD langsung memberikan bantuan,” katanya.

Politisi PDI-P ini juga membuka diri untuk menerima laporan dari masyarakat, baik melalui akun Instagramnya, maupun nomor Whatsappnya. Bahkan, dirinya sering mendapat keluhan dari masyarakat, jika masih ada warga tidak mampu yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Penyaluran bantuan ini merupakan kepedulian Pemkab Bondowoso yang hadir untuk membantu warga miskin. Saya juga perintahkan Kepala Desa untuk segera merenovasi rumah pak Sujo,” tuturnya.

Sementara, saat dikonfirmasi, Sujo mengaku, selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan dari Pemdes Jambesari. Meskipun saat ini banyak bantuan yang dialokaiskan untuk warga tidak mampu selama pandemi covid-19, Sujo malah luput dari perhatian pemerintah.

“Saya tidak pernah dapat BLT Dana Desa, maupun bantuan lainnya dari pemerintah. Untuk bertahan hidup, saya bekerja sebagai buruh tani, dan sering makan dari pemberian tetangga. Terimakasih Pak Wabup atas bantuan yang diberikan kepada saya,” terangnya dengan mata berkaca-kaca. (rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here