Terima DIPA Tahun 2020 dari KPPN, Bupati Bondowoso: Gunakan dengan Cepat

111
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin didampingi Kepala KPPN, Edy Purwanto saat menyerahkan DIPA kepada sejumlah instansi vertikal

BONDOWOSO– Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Bondowoso, menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian Tahun Anggaran 2020 kepada sejumlah Instansi, di aula KPPN, Senin (2/12/2019).

Penyerahan DIPA tersebut, diserahkan secara langsung oleh Kepala KPPN kabupaten setempat, Edy Purwanto kepada Bupati KH Salwa Arifin, untuk diserahterimakan kembali kepada sejumlah instansi pemerintah.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN, Edy Purwanto mengatakan, DIPA tahun 2020 diserahkan kepada pemerintah kabupaten dan instansi vertikal, agar awal tahun bisa dibelanjakan sesuai regulasi dan aturan yang telah ditetapkan.

Selain itu, KPPN Bondowoso juga menyalurkan alokasi fisik untuk tiga kabupaten dan satu kota.

“KPPN Bondowoso juga menyalurkan anggaran alokasi fisik untuk tahun 2020 sebesar Rp501,8 milyar untuk tiga kabupaten, diantaranya Kabupaten Bondowoso sebesar Rp175,8 milyar,” ungkapnya.

Disamping itu, untuk pengembangan desa, Kabupaten Bondowoso tahun 2020 menerima DIPA sebesar kurang lebih Rp238 milyar, anggaran dana desa ini meningkat secara signifikan jua dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kita ketahui, untuk anggran dana desa disetiap kabupaten mengalami peningkatan dibandingkan tahun kemarin,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati setempat, KH Salwa Arifin mengemukakan, secara substansial, DIPA bermakna sebagai program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang harus direalisasikan dengan penuh tanggung jawab.

“DIPA adalah sebagai dasar pelaksanaan anggaran setelah disahkan oleh menteri keuangan, DIPA harus menjadi acuan resmi dalam melakukan pengeluaran uang negara,” paparnya.

Lebih jauh, orang nomor satu ini menegaskan kepada penerima DIPA agar segera melakukan langkah-langkah strategis dan segera menetapkan pejabat pejabat pengelola keuangan.

“Gunakan DIPA ini dengan cepat, tepat dan baik sesuai arahan bapak presiden RI Joko Widodo untuk Indonesia maju,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here