Terkendala Sarpras, Kendaraan Damkar Masih Numpang di Kantor BPBD Bondowoso

512
Kepala Satpol PP Kabupaten Bondowoso, Aries Agung Sungkowo saat dikonfirmasi

BONDOWOSO – Minimnya Sarana dan Prasarana (Sarpras) seperti bangunan kantor milik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso, tidak memungkinkan untuk digabungkan dengan Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Untuk itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Bondowoso, Aries Agung Sungkowo menyampaikan keinginannya, agar Damkar yang kini menjadi bagian dari satuan yang dipimpinnya ini bisa segera memiliki satu kantor.

“Kami memang menginginkan Satpol PP dan Damkar menjadi 1 kantor, karena memang sudah menjadi satu kesatuan,” ungkapnya usai mengikuti upacara peringatan HUT Satpol PP, Satuan Linmas dan Satuan Damkar di halaman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Senin (18/3/2019).

Menurut mantan Kabag Pemerintahan Sekretariat Daerah Pemkab Bondowoso ini, kendaraan besar milik Satuan Damkar untuk sementara numpang di Mako yang letaknya masih menjadi satu di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

“Karena disana tempatnya masih memungkinkan untuk parkir kendaraan besar milik Damkar. Sebenarnya disana itu Mako Damkar, ya tempatnya masih jadi satu dengan BPBD,” jelas Agung.

Lebih lanjut, dikatakan Agung, bahwa Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bondowoso juga menginginkan agar kantor Satpol PP tidak berpencar dengan satuan Damkar. Hal tersebut tentunya untuk memudahkan koordinasi serta meningkatkan kinerja satuan yang dipimpinnya tersebut.

“Penyediaan bangunan kantor memang menjadi pemikiran bapak Bupati dan Wabup. Karena beliau juga menginginkan agar Satpol PP dan Damkar tidak mencar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here