Terus Lanjutkan Kunker Kedua, Ini Pesan Bupati Salwa Arifin

65
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam Kunker keduanya di resi gudang Besuk

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso melanjutkan kunjungan kerja (Kunker). Setelah sebelumnya melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Tegal Ampel. Agenda kali ini bertempat di resi gudang besuk Kecamatan Klabang.

Kunker tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan Camat pada 5 kecamatan. Meliputi Kecamatan Botolinggo, Creme, Klabang, Tapen dan Prajekan.

Pada agenda itu pemaparan Bupati hampir sama dengan sebelumnya. Desa diminta mengaplikasikan visi misi Bupati melalui perencanaan pembangunan. Menjadikan Bondowoso Mandiri Ekonomi, Lestari, Adil dan Terdepan (Melesat).

“Sejak kami dilantik, kami berdua telah menerima amanah dari Negara untuk membangun Bondowoso. Sesuai dengan visi misi kami melesat,” kata Bupati, saat memberikan pemaparan dihadapan Kepala Desa dan Camat, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kamis (17/1/2019).

Bupati menganalogikan melesat seperti busur panah yang berjalan cepat. Dia menginginkan status tertinggal yang masih melekat pada Kabupaten Bondowoso segera terlepas. Seperti halnya busur panah yang melaju dengan cepat.

“Hal itu tidak lepas dari peran Kepala Desa sebagai pelaksana kegiatan pembangunan ditingkat desa. Mudah – mudahan Bondowoso bisa segera terlepas dari status tertinggal,” harap Bupati.

Menurut Bupati, kemisikinan merupakan masalah yang klasik. Kondisi itu bukan hanya terjadi di Kabupaten Bondowoso. Namun, sebagai pemimpin yang menerima amanah harus mampu memperbaiki keadaan.

“Butuh kerjasama dari jajaran OPD sampai dengan tingkatan paling bawah dalam hal pembangunan. Mari kita bertekad, satukan langkah, bahu membahu untuk membangun Bondowoso,” ajak Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here