Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, DPMD Salurkan 594 Alat Produksi

433
Bupati KH Salwa Arifin, didampingin oleh Kepala DInas DPMD Abdurrahman dan Sekretaris DPMD Asnawi Sabil, saat berfoto bersama penerima bantuan alat produksi

BONDOWOSO – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, secara simbolis menyerahkan bantuan alat produksi kepada 594 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa (4/12/2018) di Ball Room Hotel Ijen View.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD),untuk memberdayakan ekonomi masyarakat Kabupaten Bondowoso.

“Ini merupakan sebuah desain kegiatan strategis yang dapat menumbuhkan pengelolaan usaha ekonomi masyarakat di bidang jasa, perdagangan, industri/kerajinan dan pertanian dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki,” kata Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga memberikan wejangan kepada penerima bantuan untuk menjadi wirausahawan yang sukses. Dirinya mengajak semua pelaku usaha untuk menekuni usaha yang digelutinya.

“Pesan saya agar wirausahawan di Bondowoso, jangan hanya bergantung pada bantuan dari pemerintah. Sebagai wirausahawan harus ulet dan tekun dalam mengelola sebuah bisnis. Dan saya mengimbau, agar bantuan alat ini jangan dijual,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here