Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Kades Jebung Kidul Bangun Pasar Desa

96
Kepala Desa (Kades) Jebung Kidul, Ali Samsidi saat dikonfirmasi usai mengikuti Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster 3 di pasar Jebung Kidul

BONDOWOSO – Pemerintahan Desa Jebung Kidul Kecamatan Tlogosari membangun pasar desa. Pembangunan tersebut bertujuan untuk menampung segala potensi sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga. Selain itu, pasar ini disediakan juga untuk memfasilitasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.

“Tentunya untuk menampung segala potensi yang ada di desa kami ini. Konsepnya sederhana, kami membangun pasar dari dapur. Artinya, dapur dari masyarakat yang memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Itu harapan kami,” kata Kepala Desa (Kades) Jebung Kidul, Ali Samsidi saat dikonfirmasi usai mengikuti Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster 3 di pasar Jebung Kidul, Selasa (20/8/2019).

Menurut Kades Jebung Kidul ini, pembangunan pasar desa yang berasal dari Dana Desa (DD), diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam rangka meningkatkan perekonomian mereka.

“Dampaknya adalah perkembangan perekonomian masyarakat. Karena banyak warga kami memiliki modal, tapi terkendala tempat. Itu alasan paling tepat dibangunnya pasar desa ini,” jelas Ali, panggilan akrab orang nomor satu di desa yang memiliki potensi di bidang pertanian ini.

Lebih lanjut Ali mengatakan, di pembangunan tahap pertama ini, pasar desa Jebung Kidul telah berhasil menggarap 8 kios dari target 48 kios, 1 los dan 4 toilet yang berasal dari DD dengan anggaran Rp693 juta.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dengan adanya pembangunan pasar desa ini. Secepatnya akan kami launching pasar desa ini,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here