Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Polres Bondowoso Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

29

BONDOWOSO – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76, pada bulan Agustus 2021, Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto mengajak warga untuk turut serta memeriahkan 17 Agustus 2021.

Sebelumnya, Kapolres Bondowoso ini telah mensosialisasikan serta mengajak komunitas yang menjadi binaannya ini untuk memasang bendera merah putih.

Seperti yang dilakukan oleh paguyuban pasar loak dan para anggota gojek di Bondowoso. Mereka dengan penuh kesadaran mengibarkan bendera di masing-masing lapak serta tempat para sopir gojek biasa mangkal.

“Sejak H-1 memasuki bulan kemerdekaan RI, kami sudah sosialisasikan kepada masyarakat didahului komunitas binaan kami,” ungkapnya, Senin (2/8/2021).

Bulan Agustus ini, imbuh Herman, merupakan momen meningkatkan jiwa nasionalisme bagi seluruh warga RI. Menurutnya, bukan sekedar acara rutinan tiap bulan kedelapan.

“Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, jiwa nasionalisme penting untuk direalisasikan dengan semangat gotong royong melawan Covid-19. Contohnya dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes),” jelasnya.

Bahkan, dirinya mengaku bahwa semua anggota kepolisian di Kabupaten Bondowoso juga turut serta memeriahkan bulan kemerdekaan RI dengan mengibarkan bendera merah putih.

“Kalau di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso, kan banyak komunitas motor yang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Peran mereka tidak lupa kami ikut sertakan dalam mengibarkan bendera NKRI,” pungkas Kapolres Bondowoso. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here