Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, BPBD Bondowoso Sosialisasikan Penggunaan Masker

50
Tim TRC BPBD Bondowoso saat mensosialisasikan penggunaan masker terhadap masyarakat di pasar Maesan

BONDOWOSO – Sebagai bentuk upaya menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, mensosialisasikan wajib menggunakan masker saat keluar rumah termasuk saat berbelanja 

Anjuran tersebut disosialisasikan kepada para pedagang dan pembeli di pasar Maesan, guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menghadapi new normal di masa pandemi saat ini.

“Sasaran utama sosialisasi saat ini adalah di pasar Maesan, karena di pasar merupakan tempat orang berkumpul, sehingga beresiko mempercepat penularan virus corona,” jelas Ketua Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bondowoso, Kukuh Triyatmoko saat dikonfirmasi, Selasa (9/6/2020).

Pihaknya juga menghimbau kepada pemilik warung, agar selalu memakai masker saat berjualan dan tidak melayani pembeli yang tidak memakai masker.

Diharapkan, lanjutnya, pengunjung disiplin mengunakan masker dengan benar, dan bukan hanya karena ada sosialisasi saja, namun hingga benar-benar dinyatakan aman dari Covid-19.

“Sosialisasi juga dilakukan kepada warga yang sedang berkerumun di pinggir jalan di pasar agar tetap menjaga jarak,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Dalam sosialisasi tersebut BPBD juga membagikan masker gratis. Selain itu kegiatan rapid test pada pengunjung pasar dilakukan oleh gugus tugas Covid-19 Bondowoso. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here