Tingkatkan Kualitas IKM, Bondowoso Studi Banding ke Tulungagung

56
Wabup Irwan Bachtiar saat mengikuti studi banding di Tulungagung

BONDOWOSO– Untuk meningkatkan kualitas dalam penanganan tentang Industri Kecil Menengah (IKM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melakukan studi banding ke Kabupaten Tulungagung.

Rombongan studi Pemkab Bondowoso dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Irwan Bahctiar Rahmat dan dikuti oleh Asisten II, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag), Dinas Kominfo dan belasan pelaku usaha IKM dari Bondowoso.

“Sengaja kita bersama OPD terkait dan 12 pelaku usaha IKM Bondowoso untuk melakukan studi banding di Tulungagung, karena kita melihat IKM disini begitu pesat kemajuannya bahkan sudah Go Internasional,”urai Wabup Irwan, Selasa (6/8/2019).

Dikatakan Irwan, Peran Pemerintah Tulungagung sangat memotivasi Pemkab Bondowoso dalam hal pendampingan dalam memulai proses usaha, pembinaan hingga pemasarannya, tak heran jika rombongan Pemkab memilih Tulungagung sebagai jujukan untu ngaji tentang IKM di salah satu daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia tersebut.

“Ini yang menjadi alasan kami selaku pemerintah memilih Tulungagung, sebagai sarana untuk belajar meningkatkan IKM di Bondowoso” tuturnya.

Lebih jauh, Irwan Bachtiar menyampaikan setelah melakukan pemaparan bersama Bupati Tulungagung, Rombongan studi dari Bondowoso akan secara langsung meninjau ke para pelaku usaha IKM di daerah Tulungagung.

“Hasil studi ini kita harapkan akan ditindaklanjuti dalam MoU kerjasama bidang Ekonomi umumnya dalam penanganan IKM,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here