Tingkatkan Mutu Pendidikan, Irwan Bachtiar Resmikan Gedung Madin

31
Wakil Bupati Irwan Bachtiar bersama Isteri saat meresmikan gedung Madin di Desa Tanah Wulan

BONDOWOSO – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat meresmikan Gedung Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al – Aziz, Desa Tanah Bulan, Kecamatan Maesan, Rabu (28/12/2022).

Dengan diresmikannya Gedung Madrasah itu, diharapkan bisa membawa dampak positif bagi masyarakat menuju islam yang hakiki dan menambah kualitas pendidikan di Kabupaten Bondowoso.

Menurut Wabup Irwan, peresmian Gedung tersebut merupakan sebuah semangat baru bagi Madrasah – madrasah lainnya dan semangat bagi anak didik di dalam menimba ilmu dan menjadi generasi yang cerdas.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada masyarakat, apalagi gedung ini sebagai wadah untuk mencari ilmu bagi masyarakat, utamanya santri dan santriwati disini,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan diresmikannya gedung itu bisa memberikan edukasi dan motivasi bagi masyarakat dan anak didik di sekitar wilayah, terlebih diluar Desa Tanah Wulan, untuk menimba pendidikan.

“Saya harap dengan diresmikannya gedung Madrasah Al – Aziz ini bisa memberikan dampak positif bagi anak didik yang ada di sini bahkan diluar desa ini,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Selain meresmikan, Wabup memberikan beberapa bantuan alat- alat yang dibutuhkan masyarakat setempat, bantuan yang diberikan itu bertujuan agar minat dan semangat bagi santri dalam menimba ilmu bisa bertambah giat.

“Apa yang dibutuhkan Warga Dusun Tenggir ini, Insyaallah kita support, tentunya melihat pandanaan anggaran ya,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua yayasan Al – Aziz, Wadrib Samsul menjelaskan, gedung madrasah yang baru diresmikan itu bisa menampung 60 santri dan santriwati.

“Alhamdulillah sudah diresmikan, kita berharap dengan gedung yang baru ini bisa menambah semangat orang tua santri agar memberikan suport kepada anak didik kami untuk tetap giat belajar,” paparnya.

Kendati demikian, fasilitas yang ada masih belum sepenuhnya terpenuhi, dirinya berharap kepada pemerintah setempat agar bisa lebih maksimal lagi ke depan dalam memberikan suport.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Wabup Irwan atas perhatian dan bantuannya,” tutupnya. (yudi)

Artikulli paraprakPizza Hut Bondowoso Sudah Dibuka
Artikulli tjetërForpim PTKIS Zona Tapal Kuda Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini