Tingkatkan Pelayanan Publik dan SAKIP, Bondowoso Study Tiru ke Cilacap

43
Wakil Bupati Irwan Bahctiar Rahmat bersama rombongan saat disambut oleh Wakil Bupati Cilacap

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, tak henti-hentinya untuk terus berbenah dalam meningkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), dengan melakukan study tiru ke kabupaten yang memiliki nilai SAKIP A.

Dipimpin langsung oleh, Wakil Bupati Irwan Bahctiar Rahmat, rombongan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bondowoso, melakukan study tiru ke Pemkab Cilacap, Jumat (6/9/2019).

Selain ingin meningkatkan nilai SAKIP, study tiru tersebut menurut Wabup, dilakukan sebagai bentuk upaya Pemkab Bondowoso untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya di bidang pelayanan kesehatan.

“SAKIP Pemkab Cilacap nilainya A, ini yang perlu kita tiru. Selain itu, bukan hanya nilai Sakipnya saja yang kita tiru, akan tetapi inovasi di bidang kesehatan, dan bidang kependudukan, Cilacap juga bisa dijadikan contoh,” terangnya.

Kedatangan Rombongan dari Pemkab Bondowoso tersebut mendapat respon positif dari Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman. “Kami langsung disambut oleh Wakil Bupati Cilacap dan mendapatkan paparan bagaimana meningatkan nilai SAKIP,” tukasnya.

Sekedar diketahui, rombongan study tiru Pemkab Bondowoso diikuti oleh Wakil Bupati Irwan Bahctiar Rahmat dan Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah, dan beberapa Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bondowoso. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here