Tingkatkan Pendapatan, PDAM Bondowoso Kerjasama dengan BTN

93
Bupati dan Wakil BUatiFoto bersama Direktur BUMD PDAM

BONDOWOSO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bondowoso terus berinovasi untuk menstabilkan pendapatan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk meraup pendapatan di luar layanan, PDAM meneken kerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), yang akan memasang ATM Bank BTN di halaman kantor PDAM.

Direktur PDAM, April Ariestha Bhirawa menerangkan, BUMD yang dipimpinnya akan mendapatkan penghasilan dari sewa ATM sebesar Rp9 juta pertahunnya, selama 3 tahun ke depan.

“Lumayan, apalagi ditengah pandemi ini kami bisa mendapat penghasilan dari ATM tersebut. Dimana yang telah diketahui, saat ini di halaman kami ada 2 mesin ATM, yakni ATM Bank Mandiri dan Bank Jatim,” katanya usai penandatanganan MoU di aula kantornya, Selasa, (08/09/2020).

Selain itu, Direktur PDAM juga menegaskan jika semua pendapatan yang diterima, harus masuk ke rekening PDAM.

“Saya pastikan semua keuangan kerjasama dengan dari pihak perbankan itu masuk ke rekening PDAM, tanpa ada pengurangan atau penambahan,tambahnya.

Pria yang baru saja meraih Top CEO BUMD ini menambahkan, selain pemasangan ATM, pihaknya telah mendorong BTN untuk bekerja sama dengan kontraktor dalam pembangunan perumahan agar penyediaan air di perumahan tersebut menggunakan air milik PDAM.

“BTN adalah bank yang banyak bergerak dibidang perumahan. Dengan bekerjasama dengan BTN dan Kontraktor, kami berharap agar nantinya setiap rumah yang ada di perumahan tersebut menggunakan air PDAM,” tegas pria yang akrab disapaWawa ini.

Perlu diketahui, setidaknya 80 persen pelanggan PDAM Bondowoso adalah masyarakat ekonomi lemah. Oleh karena itu, melalui kerjasama dengan BTN ini pihak PDAM berharap, upaya ini dapat memperluas pelayanan untuk masyarakat Bondowoso. (rzq/**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here