Tingkatkan sektor Industri, Dinas Koperindag Gelar Bimtek WUB IKM

70
Anggota DPR-RI Komisi 6, Nashim Khan saat memberikan kartu identitas peserta Bimtek

BONDOWOSO – Peningkatan perekonomian di sektor industri terus ditingkatkan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Bondowoso, melalui Bimbingan Teknis Wira Usaha Baru Industri Kecil Menengah (WUBIKM).

Bimtek yang melibatkan 60 wirausaha baru ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperindag, Sigit Purnomo, dan dihadiri oleh anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Nashim Khan, Selasa (10/3/2020) di hotel Ijen View.

Menurut Nashim Khan, Bimtek tersebut ditekankan kepada wirausaha baru untuk lebih meningkatkan kemampuan didalam meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat.

“Tujuan kita memberikan Bimtek ini adalah melatih para wira usaha baru agar mampu menyalurkan bakat mereka masing-masing,” ungkap Nashim, usai memberikan sambutan.

Dikatakannya, Bimtek kali ini bukan hanya dlaksanakan di Kabupaten Bondowoso saja, akan tetapi di Kabupaten Situbondo, dengan harapan kucuran program pelatihan dari APBN tersebut bisa bermanfaat.

“Saya berharap kepada dinas-dinas terkait, saya harapkan penempatan dan penunjukan benar-benar merata, jangan hanya dengan satu orang itu-itu saja,” tegasnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Koperindag, Sigit Purnomo mengemukakan, Bimtek tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk mencapai kinerja serta dalam rangka mendukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk Bondowoso, kita banyak IKM unggulan, untuk hal itu kami dari Diskoperindag berupaya melalui hal tersebut untuk mendukung tercapainya Visi Misi Bupati Salwa Arifin dan Wakil Bupati Irwan Bahctiar Rahmat dengan menjadikan Bondowoso Melesat,” tukasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here