Tingkatkan Transparansi Pengadaan Barang & Jasa, Pemkab Bondowoso Gelar Bimtek E-PL

268
para peserta saat mengikuti bimtek E-PL di aula Sabhabina I

BONDOWOSO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa menggelar bimbingan teknis tentang pengadaan Langsung Elektronik (EPL) di aula Sabhabina I, Kamis (23/5/2019).

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Azas Suwardi melalui Kepala sub bagian Administrasi Pembangunan dan Layanan Pengadaan Eko Pramayuda mengatakan, bimbingan teknis tersebut sebagai upaya mendukung pelaksanaan kegiatan serta transparansi pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kerja Pemkab Bondowoso.

“Kegiatan ini untuk mendukung pelaksanaan kegiatan di masing-masing OPD, khususnya pengadaan langsung dengan menggunakan sistem aplikasi elektronik,” katanya.

Dikatakannya, dengan adanya bimbingan teknis tersebut diharapkan agar seluruh OPD dapat melaksanakan dan mengoperasikan aplikasi pengadaan langsung secara elektronik, dengan acuan peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kualitas rumusan kebijakan, koordinasi dan administrasi layanan pengadaan,” tuturnya.

Lebih jauh dirinya menegaskan, jika bimbingan teknis tersebut juga untuk mengenalkan versi terbaru sistem perdagangan secara langsung kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pengadaan Barang Jasa (PPBJ) yaitu SPSE 4.3 untuk paket pengadaan langsung secara elektronik.

“Targetnya, mereka dapat memanfaatkan semaksimal mungkin sistem yang telah diterapkan untuk pengadaan itu,” tukasnya.

Tampak hadir dalam acara Bimtek E-PL sebanyak 116 PPTK dan PPBJ dari setiap OPD Pemkab Bondowoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here