Tolak RUU KPK dan KUHP, HMI Situbodo Gelar Aksi

79
Tulisan-tulisan aspirasi mahasiswa yang menolak RUU KPK dan KUHP

SITUBONDO – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Situbondo – Bondowoso, juga melakukan aksi demo setelah sebelumnya PMII melakukan aksi yang sama, di Kantor DPRD Situbondo, Kamis(26/9/2019).

Dalam aksi demo tersebut, mahasiswa meenuntut pembatalan RUU KPK, RUU KUHP, dan lain lain yang dipandang sangat banyak mutlarot/merugikan masyarakat Indonesia.

Dengan membentang bentangkan bener, dalam orasi tersebut menjelaskan bahwa, UU KPK telah menabrak prosedur pembentukan peraturan perundang undangan.

“Presiden dan DPR telah melangkahi pasal 45 UU No 12 Tahun 2011 dengan tidak memasukkan RUU nya kedalam prolegnas prioritas, dan juga melangkahi pasal 96 dengan tidak mengindahkan masukan masyarakat dan KPK sendiri”. teriak Fajri Ketua HMI Situbondo – Bondowoso dalam orasinya.

Tidak itu saja yang disampaikan Fajri, di hadapan para anggota Dewan Kabupaten Situbondo, dia juga meng Orasikan kalau pembahasan yang terburu buru dan tidak inklusif tentu akan menghasilkan UU yang buruk.

“Batalkan RUU KPK dan RUU KUHP Karena telah merugikan Masyarakat Indonesia.” ujar Fajri.

Diinformasikan, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia ( HMI ) Cabang Situbondo – Bondowoso, yang berunjukrasa di depan Kantor Dewan Kabupaten Situbondo sambil membentang bentangkan Baner yang bertuliskan, (Ngobu Ajem Takok Eokom, Ngobu DPR Mengebiri Hukum, duh..ngobu apa senyaman ?), ( Diduga RUU Ngawur, diduga waktu penyusunan DPR kurang Ngopi), (Saporana tang ajem ebhelliye polana tak andik akal), dan lain lain. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here