TTP Nunggak 4 Bulan, PPL dan Medik Veteriner Diperta Wadul ke Wabup Bondowoso

294
THL - TBPP), petugas paramedik serta medik veteriner saat menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso

BONDOWOSO – Lantaran belum cairnya Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) selama empat bulan, penyuluh pertanian Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL – TBPP), petugas paramedik  serta medik veteriner sampaikan aspirasi kepada Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat.

Pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pertanian dan Peternakan (diperta) yang ngelurug Wisma Wabup ini, tergabung dalam dua organisasi yakni Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) dan Paramedik veteriner Indonesia (Paveti).

“Sebenarnya, kami telah melakukan komunikasi dengan Diperta Bondowoso, namun hingga kini belum ada respon. Kenyataannya, belum ada realisasi TTP mulai bulan Januari sampai sekarang. Maka dari itu, kami meminta bantuan pak Wabup untuk percepatan pencairannya,” ungkap anggota Perhiptani, Bahrur Munir di Wisma Wabup Bondowoso, Selasa (21/5/2019).

Tak hanya itu, kedatangan pejabat fungsional Diperta Kabupaten Bondowoso ini, dikatakan Bahrur Munir, juga dalam rangka menyampaikan disparitas atau perbedaan nominal dalam hal pendaoatan TTP antara pejabat struktural dan pejabat fungsional.

“Kami mohon kepada Pak Wabup, agar perbedaan nominal TTP yang signifikan itu dapat kiranya dicarikan solusi. Disparitas ini menyebabkan kecemburuan sosial,” katanya lagi.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat menyampaikan, dengan melihat peraturannya pihaknya akan segera melakukan rasionalisasi.

“Bagaimana pun kita harus meningkatkan kesejahteraan untuk menaikkan kinerja,” jelasnya.

Namun demikian, Kepala Diperta Kabupaten Bondowoso, Dwi Wardana mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan penjelasan kepada seluruh PPL dan Medik Veteriner perihal tersebut.

“Mungkin, penjelasan tersebut tidak sampai pada para pekerja di lapangan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here