Tunggu Rekom Satgas Covid-19, Pelajaran tatap Muka di Bondowoso Bakal Dimulai

16
Plt Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Bondowoso, Haeriyah Yuliati

BONDOWOSO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bondowoso merencanakan uji coba pembelajaran tatap muka di beberapa lembaga pendidikan.

Disampaikan Plt Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Bondowoso, Haeriyah Yuliati, pengajuan rencana tersebut telah mendapat persetujuan dari Bupati Salwa Arifin.

“Namun harus tetap berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten. Itu pesan pak Bupati,” tuturnya, Rabu (3/3/2021), di Pendopo Bupati.

Mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bondowoso ini juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19.

“Tinggal menunggu kabar dari Satgas Covid-19 Kabupaten untuk uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah,” tutur Haeriyah.

Untuk persiapan di sekolah yang rencananya akan dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka tersebut, imbuh Haeriyah, pihaknya juga telah meminta kepada sekolah-sekolah tersebut untuk segera menyiapkan segala kebutuhan baik infrastruktur dan sarana prasarana sesuai protokol kesehatan (prokes).

“Sewaktu-waktu uji coba pembelajaran tatap muka itu bisa dilaksanakan, tidak perlu menyiapkannya lagi. Jadi tinggal melaksanakan saja. Seperti biasa kehadiran hanya boleh 50 persen saja. Penjadwalannya sesuai teknis sekolah masing-masing,” jelasnya lagi.

Sementara, Plt Ketua Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Bondowoso, Adi Sunaryadi mengakui bahwa pihaknya telah mendapatkan data dan informasi dari sekolah-sekolah yang siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka ini.

“Beberapa waktu lalu, kita sudah melakukan assesment dengan didampingi Dinas terkait terhadap sekolah-sekolah yang sudah siap melaksanakannya. Bahkan kami audah menyusun SOP sesuai protokol kesehatan. Selanjutnya, kita mengeluarkan rekomendasi terkait pembelajaran tatap muka tersebut. Maksimal, akhir pekan ini rekomendasi itu sudah bisa kami berikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, uji coba pembelajaran tatap muka nantinya akan dilaksanakan di lima lembaga pendidikan tingkat SMP, diantaranya, SMPN 1, SMPN 3, SMPN Wringin, SMPN 1 Prajekan serta SMPN 2 Maesan. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here