UAS Offline, Ajang Pembuktian Mahasiswa STAI At Taqwa Bondowoso Unggul dalam Prestasi

13
Pelaksanaan UAS di STAI At-Taqwa Bondowoso

BONDOWOSO – Setelah dinyatakan kegiatan pendidikan kembali di kehidupan normal pasca pandemi Covid-19, STAI At Taqwa Bondowoso kembali melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) secara tatap muka, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi STAI AT TAQWA Bondowoso.

Mahasiswa dan mahasiswi telah melaksanakan ujian ini dimulai dari hari Senin tanggal 16 Januari 2023 dan akan berakhir pada Jum’at 20 Januari 2023. Dengan suasana berbeda pada saat masa pandemi sehingga suasana kampus kembali senang bertemu dangan teman dan dosen.

Kepala STAI AT TAQWA Bondowoso dr Suheri MPdi menyatakan bahwa mulai semester ini, segenap akademik khususnya di struktur mengembalikan kembali ruh atau substansi dari pelaksanaan UAS itu sendiri pasca pandemic.

“Dan tentu ini ada beberapa hal yang perlu diadaptasi salah satunya yakni proses penilaian evaluasi ataupun pengukuran terhadap proses belajar mahasiswa ini kembali untuk ditingkatkan, dalam rangka meningkatkan mutu atau meningkatkan prestasi khususnya akademik untuk mahasiswa sehingga tahun ini panitia UAS mencoba melakukan salah satunya di antara dilakukannya pelaksanaan UAS secara tatap muka,” katanya.

Selain itu pelaksanaan UAS kali ini memiliki keunikannya tersendiri dimana mulai dari pakaian mahasiswa harus menggunakan almamater, pelaksanaan dari UAS itu sendiri salah satunya mahasiswa dilarang mencari sumber referensi pada saat pelaksanaan UAS, dan mahasiswa wajib mengumpulkan HP.

Harapannya menginginkan mutu mahasiswa ini benar-benar ditingkatkan karena melihat selama beberapa tahun kemarin di antara mereka yang justru tidak terlalu melakukan persiapan ketika akan menghadapi ujian ini barangkali langkah atau ikhtiar ini untuk meningkatkan mutu akademik dari mahasiswa.

Sama halnya dengan pendapat Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Dr. Agus Fawait, beliau mengungkapkan bahwa dari pelaksanaan UAS kali ini diharapkan sebagai bentuk inovasi dari kita atau sebagai bentuk pengembangan dari kita menjalankan amanah dari pedoman akademik.

Pedoman akademik memang menyampaikan bahwasanya pelaksaan UAS dilaksanakan di kampus modelnya ada dua itu berbentuk ujian tulis dan berbentuk lisan pada mata kuliah tertentu yang meminta untuk Speaking.

“Misalnya, seperti bahasa Inggris untuk melaksanakan dengan cara lisan tapi dengan catatan seperti yang saya sampaikan tadi hanya sebagai bentuk pengembangan mutu dari kita dan tentunya setiap hasil itu tidak akan pernah memuaskan maka dari itu pelaksanaan UAS ini kita terus melakukan evaluasi beberapa temuan yang kita temukan adalah sebagai bahan perbaikan untuk kedepannya,” terangnya. (rzq/**)

Artikulli paraprakRibuan Rekening Penerima PIP di Bondowoso Belum Diaktivasi
Artikulli tjetërMahasiswa STAI At Taqwa Ikut Cegah Stunting di 3 Kecamatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini