Uji Kualitas Aspal, Dinas PUPR Bondowoso Lakukan Trial AMP

18
Uji coba AMP di Asrama Bataliyon Infantri Raider 514

BONDOWOSO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan uji kelayakan pengaspalan tiga titik jalan di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Dari tiga titik lokasi tersebut diantaranya adalah Asrama Batalion Infantri Raider 514, Asrama Brimob Kompi Bataliyon B dan Makodim 0822 Bondowoso.

Menurut Plt Kepala Dinas PUPR, Munandar mengatakan, uji Asphalt Mixing Plant atau AMP tersebut adalah untuk menguji kelayakan bahan dan kualitas.

“Dengan uji trial AMP ini, kita bisa melihat bagaimana proses pengerjaan pengaspalan di sejumlah titik di Bondowoso, dan untuk Trial tahun ini kita pilih di tiga titik Lokasi,” ungkapnya,” Jumat (4/9/2020).

Selain itu, kata Munandar uji trial tersebut merupakan uji coba hasil pekerjaan sampai dengan uji kelayakan aspal.

“Dari trial ini kita akan uji kelayakan yang nantinya akan di uji laboratorium, bagaimana dan seharusnya seperti apa maka hasil dari uji laboratorium itu yang akan menentukan,” ujarnya.

Seperti diketahui, selain untuk menjaga kualitas bahan, trial AMP tersebut juga berdampak didalam penghematan anggaran.

“Tentunya kita akan lihat dulu spesifikasi tekhnisnya, serta harus sesuai spesifikasi, maka dengan begitu aspal akan awet sehingga bisa mengurangi biaya pemeliharaan,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here