Unej Kampus Bondowoso Diresmikan, M. Nasir Sebut SDM Dapat Meningkat

343
Tengah ; Menristek Dikti, M Nasir menandatangani Prasasti peresmian Unej Kampus Bondowoso.

BONDOWOSO- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohammad Nasir meresmikan Universitas Jember (Unej) Kampus Bondowoso, Rabu (27/9/2017), di Gedung EDC.

Dalam sambutannya, Pendirian Universitas yang jauh dari kampus pusatnya, dianggap sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta untuk peningkatan hasil riset dari sebuah Perguruan Tinggi di Indonesia.

Ia mengatakan, Universitas yang jauh dari Kampus pusatnya tidak hanya ada di Kabupaten Bondowoso saja, melainkan ada beberapa Universitas serupa di beberapa daerah.

“Saya juga meresmikan Universitas Airlangga Surabaya di Banyuwangi, selain itu ada Institut Tehnologi Bandung di Cirebon dan beberapa lagi yang lainnya,” ungkap Mohammad Nasir.

Dilain pihak, Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan, hadirnya Unej kampus Bondowoso merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dalam memperjuangkan peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan sehingga Pemerintah Pusat memberikan reward dalam bentuk dana insentif yang dialokasikan untuk bidang pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here