Upacara Mengenang Tragedi 23 November di Bondowoso

540
Dandim 0822, letkol Tarmuji (kanan) memberikan sambutan dalam upacara mengenang tragedi gerbong maut di halama kantor Bupati Bondowoso. (Foto: Slamet Wahyudi)

BONDOWOSO – Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Tarmuji memimpin upacara bendera untuk memperingati tragedi Gerbong Maut di halaman kantor bupati setempat, Kamis (23/11/2017).

Upacara peristiwa bersejarah di Bondowoso ini merupakan tindak lanjut dari Perbup nomor 37 tahun 2011 yang menyatakan setiap 23 November wajib melaksanakan upacara bendara dan mengibarkan bendera bendera satu tingah penuh.

Pantauan Bharataonline, meskipun upacara ini tak dihadiri Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. Namun seluruh jajaran Forpimda Kabupaten Bondowoso dan perwakilan dari pelajar yang hadir berjalan lancar.

“Dalam mengenang jasa para pahlawan, jangan hanya diperingati, namun harus didasari dengan perbuatan dalam meneruskan kemerdekaan Indonesia. Sehingga dari peristiwa tragedi gerbong maut ini, bisa mengambil hikmahnya,” tutur Tarmuji dalam sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here