UPT BLK Jember Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

3448
Pelatihan peningkatan komptenesi tenaga kerja dan produktifitas, dalam rangka penyelenggaraan program-program pelatihan berbasis kompetensi tahun 2019, di UPT Balai Latihan Kerja (BLK),

JEMBER – Sebanyak 128 orang mengikuti pelatihan peningkatan komptenesi tenaga kerja dan produktifitas, dalam rangka penyelenggaraan program-program pelatihan berbasis kompetensi tahun 2019, di UPT Balai Latihan Kerja (BLK), Rabu (20/2/2019).

Animo masyarakat untuk mengikuti pelatihan keterampilan ini cukup tinggi. Tercatat, dari 531 orang pendaftar, yang lolos seleksi sebanyak 28 orang peserta, satu diantaranya peserta difabel.

“Pelatihan ini ada 8 bidang kejuruan, masing-masing bidang 16 orang. Sedangkan peserta yang tidak lolos seleksi, kita arahkan untuk mengikuti angkatan berikutmya,” terang Sutrisno SPd MM, Kepala UPT BLK Jember Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemprov Jatim.

Masih kata Sutrisno, pelatihan ini berbasisi kompetensi yang anggarannya bersumber dari APBN. Tujuannya, lanjutnya, untuk memfasilitasi masyarakat Jember, dalam meningkatkan skill dan keterampilannya sesuai kompetensi di bidang yang telah dipersiapakan oleh UPT BLK Jember.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here