Usai Dilantik, Anggota Dewan Situbondo Diarak dengan Mobil Bak Terbuka

57
Suwarnam, anggota dewan dari PPP bersama suaminya saat diarak dari gedung DPRD Situbondo menuju rumahnya

SITUBONDO – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Situbondo, diwarnai kejutan aksi sejumlah anggota terpilih. Salah satunya, Suwarnam, incumben anggota dewan dari Partai Persatuan Pembanguan (PPP) terpilih, diarak naik mobil Jeep bak terbuka, usai pelantikan di Kantor DPRD menuju rumahnya, Rabu(21/8/2019).

Puluhan warga Desa Kotakan yang mengiringi Suwarnam menggunakan sepeda motor, seraya mengibarkan bendera partai berlambang ka’bah tersebut dari kantor DPRD menuju kediaman Suwarnam.

Menurut Yanto, warga Desa Kotakan yang ikut konvoi menjelaskan, masyarakat merasa bangga atas terpilihnya kembali Suwarnam sebagai anggota dewan. Bahkan, atas kesadaran warga, mereka mengiringi arak-arakan anggota dewan tersebut menuju rumahnya.

“Kami bangga Suwarnam terpilih kembali menjadi anggota dewan. Karena Suwarnam asli dari Desa Kotakan dan sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Situbondo,” ucap Yanto.

Sementara itu, Suwarnam saat ditemui media ini di rumahnya mengucap banyak terimakasih kepada masyarakat Desa Kotakan dan 18 desa lainnya di Dapil 1, yang telah memilih dirinya untuk menduduki kursi dewan.

“Terimakasih kepada warga Desa Kotakan dan desa lain yang telah mendukung saya. Mudah-mudahan saya tetap bisa mengemban tugas sebagai wakil rakyat untuk 5 tahun kedepan,” terang Suwarnam.

Di tempat yang sama, Suriwan, Kepala Desa Kotakan yang tak lain suami dari Suwarnam juga mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada masyarakat di 18 desa se Dapil 1 yang telah mendukung Suwarnam, sehingga duduk kembali di kursi wakil rakyat.

“Dengan ikut serta berperan aktif, masyarakat pendukung ke 45 anggota dewan se Kabupaten Situbondo yang saat ini dilantik, saya ingin Situbondo lebih maju lagi,” imbuhnya. (sony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here