Usai Resmikan Kantor Pengadilan Agama Ini Pesan Bupati Salwa

33
Bupati KH Salwa Arifin bersama Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Bondowoso, Amiruddin, dan Kepala Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur, Bahrussam Yunus saat meresmikan Gedung PA yang baru

BONDOWOSO – Gedung kantor Pengadilan Agama (PA) yang baru saja selesai dibangun, akhirnya diresmikan oleh Kepala Pengadilan Agama Bondowoso, Amiruddin, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Jawa Timur, Bahrussam Yunus dan Bupati KH Salwa Arifin, Rabu (11/12/2019).

Peresmian tersebut ditandai dengan menekan tombol sirine bersama dan penandatanganan prasasti oleh Kepala Pengadilan Tinggai Agama Jawa Timur, di aula kantor Pengadilan Agama yang tampak megah dan berada di tengah-tengah kota Bondowoso.

Dalam kesempatan tersebut, bupati saat menyampaikan sambutannya mengatakan, pembangunan gedung yang mengurusi tentang perceraian tersebut, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat Bondowoso.

“Peresmian gedung kantor Pengadilan Agama ini hendaknya memiliki makna dan dampak positif yang sangat luas,” ungkapnya.

Selain itu, bupati berharap ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat maupun peningkatan sinergitas dengan pemerintah daerah dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Pemerintah siap bekerjasama dan membantu Pengadilan Agama sebagai instansi vertikal, menjadi mitra kerja dalam mewujudkan pembangunan di Bondowoso dalam bidang hukum dan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Lebih jauh, KH Salwa berharap agar Pengadilan Agama terus meningkat kinerja dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan asas-asas pemerintah yang baik.

“Sebagai mitra dari pemerintah, saya berharap Pengadilan Agama dapat menjadi sumber kajian dan pembelajaran terhadap hal yang berkaitan dengan aspek sosial,” pungkasnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here