Video Tik-toknya Mendadak Viral, Kadisparpora Bondowoso Akui Salah

1814
Screenshot video tik tok milik akun @ayuismail33 yang mendadak viral

BONDOWOSO – Tiga video tik tok berasal dari akun @ayuismail33 berdurasi belasan detik mendadak viral dan menjadi buah bibir masyarakat di Kabupaten Bondowoso.

Video tik tok tersebut menjadi perbincangan masyarakat lantaran, dalam video yang tersebar di media sosial (medsos) itu adalah salah seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso sedang asyik berjoget, hingga naik keatas meja dengan seorang perempuan berhijab.

Sebelumnya, video tik tok pejabat Pemkab Bondowoso itu mendapat tanggapan dari Ketua DPRD, Ahmad Dhafir. Video itu dinilainya tidak etis jika dilakukan oleh seorang publik figur.

“Karena sampai menari-nari berdiri di atas meja. Itu kan milik negara, aset daerah,” tegasnya.

Karena video tik tok-nya menjadi perbincangan publik, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Harry Patriantono memberikan tanggapannya.

Selain membenarkan, bahwa pria yang sedang berjoged hingga naik keatas meja bersama perempuan berhijab itu dirinya, Harry mengatakan bahwa video itu hanya sebagai hiburan saja.

“Saya akui itu salah, karena memang tidak beretika jika sampai naik ke atas meja,” ucapnya melalui sambungan selulernya, Jumat (12/6/2020).

Meski demikian, tidak etisnya perbuatan yang dilakukan oleh seorang publik figur tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Syaifullah mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa serta merta memberikan sanksi karena masih akan mengkaji terlebih dahulu.

“Saya sedang menugaskan Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar mempelajari secara detail video tik tok tersebut. Selanjutnya, kami akan melaporkan kepada Bupati untuk menentukan langkah apa saja yang nantinya akan diambil,” pungkasnya. (yudis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here