Wabup Bondowoso Apresiasi Kerjasama LVRI dan Kwarcab Pramuka

9
Wabup Irwan Saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus LVRI periode 2020-2025

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, mengapresiasi terobosan kerjasama Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) dengan Kwarcab Pramuka setempat.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Irwan Bachtiar Rahmat usai menghadiri pelantikan Pengurus LVRI periode 2020-2025 dan MoU kerjasama Kwarcab Pramuka di aula Granadha Veteran Bondowoso, Rabu (29/1/2020).

Menurut Wabup, kerjasama yang dilakukan veteran Bondowoso adalah suatu bentuk upaya mendidik para tunas bangsa agar tidak goyah dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Hal ini sangat perlu diapresiasi, karena hal ini dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para kaum milenial di Bondowoso,” ungkapnya.

Disamping itu, kata Wabup, Pemerintah akan mendukung dan memberikan suport kepada LVRI dalam bentuk bantuan, dengan bantuan tersebut LVRI bisa mengoptimalkan perannya untuk berkontribusi dalam membangun Bondowoso.

“Tentunya kita akan dukung dengan memberikan bantuan hibah dan ada penambahan, sehingga nanti ketua LVRI yang baru kita minta untuk berkoordinasi dengan pemerintah,” ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua Pengurus yang baru, M Mujahid mengatakan, siap untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan mimpi masyarakat guna menuju Bondowoso lebih maju dan berkembang.

“Terobosan kita ini menanamkan nilai-nilai Pancasila serta melakukan pembinaan melalui kepramukaan dengan harapan cinta tanah air NKRI,” tutupnya. (yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here