Wabup Bondowoso: Peserta Diklat Harus Menjadi Agen Perubahan

3
Wabup Irwan Bachtiar Rahmat didampingi Plt Kepala BKD Apil Sukarwan saat memberikan materi kepada peserta Diklatpim

BONDOWOSO – Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VII Tahun 2021 masih terus berlanjut. Selain menerima materi dari Widya Iswara BPSDM Jawa Timur, pada jam tertentu peserta diklat juga menerima materi jam pimpinan baik dari unsur pejabat pemerintah maupun legislatif. 

Materi yang cukup inspiratif kali ini disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, pada Jumat (19/03/2021). Sesi jam pimpinan dimoderatori oleh Plt Kepala BKD Kabupaten Bondowoso Apil Sukarwan.

Di hadapan seluruh peserta diklat yang terdiri dari pejabat setingkat eselon IV dari berbagai perangkat daerah, Wakil Bupati memberikan wejangan hampir dua jam penuh.

Dengan latar belakang pengalaman yang luas dari berbagai profesi yang pernah digeluti, Wabup Irwan memberikan motivasi dan kiat inspiratif yang bisa digunakan sebagai bekal oleh seluruh peserta diklat dalam menapak karir sebagai birokrat.

Dipadu dengan gaya bicaranya yang lugas, Wabup Irwan tampak bersemangat memberikan kiat dan pandangan baru kepada peserta sehingga memancing antusiasme peserta meski hari tengah beranjak malam. “Saudara-saudara adalah orang-orang pilihan sehingga berkesempatan untuk mengikuti diklat kepemimpinan,” tutur Wabup Irwan.

Selanjutnya, Wakil Bupati menyampaikan, sesuai dengan tujuan penyelenggaraan diklat, diharapkan kepada seluruh peserta agar betul-betul memanfaatkan momentum kegiatan diklat, untuk menimba ilmu sebagai bekal untuk menjalankan tugas dengan lebih baik. 

“Saya harap kalian termotivasi untuk menjadi agen perubahan di lingkungan kerja masing-masing, karena tuntutan akan profesionalisme dan perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat akan terus meningkat dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Di akhir sambutan wakil bupati juga berharap agar muncul jiwa leadership/kepemimpinan selepas kegiatan diklat agar masing-masing peserta dapat menyuguhkan kinerja yang lebih baik dan berkontribusi secara lebih signifikan terhadap pembangunan Bondowoso secara keseluruhan. (rzq/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here