Wabup Bondowoso Pimpin Rombongan Evaluasi APE

12
Wakil Bupati Bondowoso Irwan bachtiar rahmat didampingi beberapa Kepala OPD saat mengikuti evaluasi APE award 2020

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengikuti verifikasi implementasi strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) untuk Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 di Hotel Doubletree Kota Surabaya, Rabu (17/03/2021).

Verifikasi lapangan tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat yang ditemani oleh Kepala Bappeda dan BPPKB, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Menurut Wakil Bupati Bondowoso, Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan sebuah penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dengan menunjukan kondisi kesejahteraan orang lain, dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah.

“Saya selaku ketua rombongan yang mewakil dan mendampingi OPD ke Surabaya telah memberikan pemaparan. Saya berharap dan optimis Kabupaten Bondowoso bisa mendapatkan APE award,” kata Wabup.

Wabup Irwan juga berharap besar dapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dengan target tingkat Utama dari Kementerian P3A RI tersebut.

“Melaui penilaian ini dan penghargaan yang akan kami terima, tentunya membuat Pemkab Bondowoso lebih semangat untuk melaksanakan pengarusutamaan gender (PUG) di daerah kami,” ungkapnya.

Sekadar siketahui, APE diberikan atas kinerja pemda, bukan OPD pengampu kegiatan. APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemda atas komitmennya dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sekaligus bentuk apresiasi atas komitmen melaksanakan pembangunan PPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG). (rzq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here